Cara Merubah Foto Hitam Putih Jadi Warna Dengan Photoshop CS 8.0

Salam buat semua, jumpa kembali dengan saya. Saya akan memberikan sedikit tutorial Photoshop.
Langsung saja ke materi. Saya akan memberikan sedikit tutorial photoshop dengan Tema
Bagaimana cara membuat foto hitam putih menjadi berwarna. Oke langsung saja kita ke TKP.
1.Buka gambar foto hitam putih pada photoshop ( disini saya pake photoshop cs 8.0)

2. Kemudian tetapkan foreground color ke warna hitam dan baground color kewarna  putih.

3. Lalu klick edit in quick mask mode
4. Warnai bagian kulit dengan Brush Tool
5. Nanti warna kulit akan menjadi merah

6. Setelah itu klik Edit In Standart Mode

7.Maka akan muncul garis putus-putus. Itu dinamakan area seleksi, kemudian  lakukan inverse pada foto, caranya klik CTRL+SHIFT+I bersama-sama.
8. Kemudian lakukan pewarnaan pada daerah yang di inverse tadi dengan cara klik CTRL+U setting seperti gambar dibawah, setiap foto mempunyai setting yang berbeda-beda, jadi sesuaikan dengan foto yang diedit.
Hasil :

9. Kemudian selesaikanlah untuk mewarnai mata,bibir dan bajunya, caranya sama yaitu sesuai dengan langkah-langkah seperti tadi yang sudah saya jelaskan diatas.
10.Setelah selesai simpan foto anda.
Hasil foto yang saya jadikan contoh :
Bila ingin melihat video tutorialnya  bisa dilihat disini :












Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Foto Hitam Putih Jadi Warna Dengan Photoshop CS 8.0"

Post a Comment